Tak Ada Keterisian Pasien Covid-19, Isoter di Bali Mulai Ditutup

Antara ยท Jumat, 12 November 2021 - 18:51:00 WITA
Tak Ada Keterisian Pasien Covid-19, Isoter di Bali Mulai Ditutup
Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Bali beberapa waktu lalu. (Foto: BNPB)

DENPASAR, iNews.id - Tempat isolasi terpusat (isoter) di beberapa wilayah Bali mulai ditutup seiring menurunkan kasus Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Kesdam IX Udayana Kolonel Ckm dr I Made Mardika.

Menurutnya pada Hari Kesehatan Nasional atau HKN 2021 dalam situasi pandemi ini, kasus Covid-19 mulai menunjukkan penurunan dan Bali sudah PPKM level 1.

"Harapannya pandemi selesai karena yang jadi parameternya isoter. Dan di Bali sudah mulai tutup karena kosong artinya angka kejadian Covid-19 turun. Kami berharap warga agar selalu mematuhi prokes dan jangan lengah," ujar Kakesdam IX Udayana, Jumat (12/11/2021).

Dia mengatakan, keberadaan isolasi terpusat ini sangat bermakna untuk menekan penyebaran Covid-19. Penting bagi warga yang terkena Covid-19 agar taat untuk menjalani isoter. Selain melindungi keluarga juga untuk lingkungan setempat.

โ€‹โ€‹โ€‹"Yang penting taat, kalau kena Covid-19 ya isolasi di isoter. Lindungi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Di hari kesehatan ini di masa pandemi, semoga segera berakhir kita seperti itu. Semoga di hari kesehatan tahun depan tidak lagi di masa pandemi," katanya.

Menurutnya, sejak Agustus 2021 Kodam IX/Udayana telah mempersiapkan dan menyiagakan tempat isoter, termasuk asrama, kampus hingga kompleks militer.

Hingga saat ini, terjadi penurunan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Bali-Nusra sehingga tempat isoter yang sifatnya darurat sudah mulai ditutup. Di semua kabupaten/kota di Bali, tempat isoter sudah tidak ada lagi keterisian pasien Covid-19.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: