Sukses Raih Medali Sea Games 2019, 5 Atlet Asal Bali Diganjar Bonus Uang

Antara ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 12:16 WIB
Sukses Raih Medali Sea Games 2019, 5 Atlet Asal Bali Diganjar Bonus Uang
logo sea games 2019 (twitter @SEAGamesPh2019)

DENPASAR, iNews.id – 5 Atlet asal Bali yang meraih medali di ajang Sea Games 2019 di Manila, Filipina mendapat bonus uang tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. Salah satu penerima bonus adalah Sanggoe Darma Tanjung peraih medali emas cabang olahraga skateboard.

Selain Sanggoe yang meraih emas skateboard juga ada Gede Ganding Kalbu Soethma peraih medali emas judo kelas 100 kilogram, Jason Dennis Lijnzaat meraih medali perak skateboard, Kornelis K Langu peraih perak tinju, dan Kadek Pratita Citta Dewi meraih medali perunggu pada cabang olahraga basket.

"Kami merasa sangat bangga. Selamat kepada kelima atlet Denpasar atas perjuangan yang tidak sia-sia karena berhasil membuat bangga bagi Indonesia," kata Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Dhamanegara Alaya, Denpasar, Jumat (27/12/2019).

Peraih medali emas masing-masing memperoleh bonus sebesar Rp25 juta, sedangkan yang menerima medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta. Sedangkan peraih perunggu mendapatkan Rp10 juta.

"Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi para atlet dan KONI Denpasar, dan harus menjadikan keberhasilan ini sebagai acuan untuk terus mengapresiasi setiap prestasi para atletnya," kata Rai Mantra menambahkan.

Sementara itu, Ketua KONI Denpasar Toni Astawa mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang memberikan bonus dana tali kasih kepada lima atlet binaan Kota Denpasar yang berhasil menyumbang dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Gede Ganding Kalbu Soethma peraih medali emas pada cabang olahraga Judo kelas 100 kilogram mengaku sangat bangga dan senang bisa mewakili Denpasar dan Indonesia tentunya dalam kancah SEA Games.

Menurutnya, pencapaiannya ini tidak luput dari peran serta Pemerintah Kota Denpasar yang terus membina para atlet untuk tetap konsisten dalam pelatihan selama ini.


Editor : Reza Yunanto