Solar Langka di Bali, Pertamina Akan Atur Ulang Kuota SPBU Agar Merata

Antara · Rabu, 07 Desember 2022 - 10:00:00 WITA
Solar Langka di Bali, Pertamina Akan Atur Ulang Kuota SPBU Agar Merata
Antrean truk di SPBU di Gianyar mengular hingga 2 km akibat kelangkaan solar. (Foto: Ketut Catur)

DENPASAR, iNews.id - Kelangkaan BBM jenis solar terjadi di Bali dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya terjadi antrean panjang di SPBU.

Terkait hal itu, Pertamina akan mengatur ulang kuota solar di kabupaten dan kota di Bali agar merata.

"Pertamina berinisiatif melakukan pengaturan ulang atau normalisasi dengan menyalurkan solar berdasarkan kuota provinsi, sehingga diharapkan lembaga penyalur dapat pasokan solar secara merata," ujar Pjs. Area Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Timur Bali Nusa Tenggara, Cholishon Liwajhillah di Denpasar, Selasa (6/12/2022).

Dia mengatakan, Pertamina kini memaksimalkan penyaluran yang lebih selektif kepada konsumen dengan mengalihkan kuota antar kota dan kabupaten di Bali sehingga distribusinya merata.

Terkait dengan laporan kurangnya kuota solar subsidi ini, Cholishon telah mengajukan laporan kepada regulator yakni BPH Migas yang mengatur pembatasan kuota solar.

"Pertamina menyalurkan solar subsidi telah sesuai dengan aturan kuota yang ditetapkan regulator, karena peruntukan solar subsidi berdasarkan peraturan Presiden Nomor 91 tahun 2014 telah menetapkan konsumen yang berhak menggunakan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: