Siang Bolong, Puluhan PSK di Sanur Terjaring Razia

Bona Jaya ยท Kamis, 16 November 2017 - 13:38 WIB
Siang Bolong, Puluhan PSK di Sanur Terjaring Razia
Petugas mendata para PSK yang terjaring di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (16/11/2017) siang. (foto:iNews/Bona Jaya)

DENPASAR, iNews.id - Puluhan Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring razia yang digelar Satpol Pamong Praja dan petugas gabungan, Kamis (16/11/2017) siang.  Mereka terjaring di tiga lokalisasi besar kawasan Sanur Denpasar Bali.
 
Para PSK ini tak dapat berkutik saat petugas menangkap mereka yang tengah asik mangkal menanti pria hidung belang. Sebanyak 33 PSK diamankan  petugas gabungan yang terdiri Satpol PP Kota Denpasar bersama dengan petugas dari unsur Polisi, TNI dan Pecalang.
 
Dalam razia tersebut, petugas menyisir sejumlah hotel dan penginapan seperti Hotel Barokah, Tirtha Ening dan sejumlah hotel lainnya di kawasan sanur.

Puluhan PSK yang kebanyakan dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat ini selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata. Mereka dikenakan pasal tindak pidana ringan sesuai dengan pelanggaran perda yang ada.

Kepala Satpol PP Denpasar, Dewa Sayoga mengatakan, razia ini dilakukan lantaran banyak keluhan dan laporan masyarakat tentang adanya praktik prostitusi di wilayah tersebut.
 
“Razia ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran bibit penyakit terutama HIV/Aids, termasuk obat-obatan terlarang. Yang kedua, dasar hukumnya cukup jelas, kita punya perda (Peraturan Daerah), yaitu Perda Nomor 7 Tahun 1993 tentang pemberantasan pelacuran dan Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum,” ungkapnya.

Menurut Dewa Sayoga, razia seperti ini akan terus dilakukan. Tujuannya untuk menekan merebaknya aktivitas penyakit masyarakat dan memberikan efek jera kepada pelaku prostitusi.


Editor : Himas Puspito Putra