Sempat Sepi karena Pandemi, Tirta Gangga di Bali Mulai Ramai Dikunjungi

Yunda Ariesta ยท Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:48 WITA
Sempat Sepi karena Pandemi, Tirta Gangga di Bali Mulai Ramai Dikunjungi
Objek wisata Taman Tirta Gangga, Karangasem, Bali yang sempat sepi karena pandemi Covid-19, mulai ramai dikungjungi di libur panjang akhir pekan, Kamis (20/8/2020). (iNews.id/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNews.id - Sempat sepi akibat pandemi Covid-19, objek wisata Taman Tirta Gangga di Kabupaten Karangasem, Bali ramai dikunjungi wisatawan. Pada libur panjang akhir pekan ini tercatat hingga 450 wisatawan berkunjung tiap hari.

Pantauan iNews.id, sejak pagi, objek wisata yang berada di Desa Ababi ini dikunjungi puluhan wisatawan domestik. Kebanyakan dari mereka yakni wisatawan yang memanfaatkan libur Tahun Baru Hijriah.

"Sejak seminggu ini mulai ramai lagi. Tiap harinya 450 orang," tutur pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Kosalia ditemui di lokasi, Kamis (20/8/2020).

Dia mengatakan, jumlah kunjungan di Taman Tirta Gangga hari ini terbilang ramai. Pada saat akhir pekan nanti diperkirakan jumlah kunjungan kembali meningkat.

Kendati demikian, menurutnya jumlah pengunjung yang tercatat saat ini masih jauh dari jumlah rerata pengunjung pada masa sebelum pandemi. Saat itu jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 1.000 orang per hari.

Dia mengatakan, pengelola berharap pemerintah tidak menunda pembukaan pariwisata untuk wisatawan asing. Dibukanya pintu pariwisata Bali bagi wisatawan asing akan mendongkrak jumlah kunjungan ke Taman Tirta Gangga.

"Semoga untuk wisatawan asing segera dibuka sehingga kunjungan bisa normal lagi," ujarnya berharap.


Editor : Reza Yunanto