Sekolah Sepi karena Corona, Maling di Denpasar Leluasa Curi Belasan Laptop

Aris Wiyanto ยท Rabu, 29 April 2020 - 17:50 WIB
Sekolah Sepi karena Corona, Maling di Denpasar Leluasa Curi Belasan Laptop
Polresta Denpasar menangkap maling laptop yang beraksi di 8 sekolah. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Polresta Denpasar menangkap Taufik Hidayat, maling laptop di delapan sekolah. Pelaku melakukan aksinya memanfaatkan suasana sekolah yang sepi karena diliburkan selama pandemi virus corona (Covid-19).

Pelaku ditangkap tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar pada di kediamannya di Jalan Biak, Denpasar Barat, Selasa (28/4/2020).

Saat ditangkap, warga Lombok Nusa Tenggara Barat itu berusaha kabur sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur di kedua kakinya.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Dewa Putu Gede Anom mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan rekaman cctv saat mencuri belasan laptop di SMP PGRI 7 Denpasar.

Polisi juga mendapat informasi penjualan laptop bekas dalam jumlah banyak di pusat penjulan alat elektronik.

Dari kos tersangka, polisi mengamankan 14 unit laptop, 1 unit LCD projector, dan 2 unit kamera. Dari hasil interogasi polisi, ternyata pelaku sudah sering melakukan pencurian di sekolah.

"Dalam dua bulan terakhir, pelaku telah membobol 8 sekolah di Denpasar," katanya.

Aksinya berjalan lancar karena semua sekolah di Denpasar diliburkan sejak merebaknya virus corona. Kini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Polresta Denpasar.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," ujar Kompol Anom.


Editor : Reza Yunanto