Sedang Bikin Fondasi, Buruh Bangunan di Bali Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Antara, Made Argawa ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 14:13 WIB
Sedang Bikin Fondasi, Buruh Bangunan di Bali Tewas Tertimbun Tanah Longsor
Buruh bangunan di Tabanan, Bali bernama I Made Artana tewas tertimbun tanah longsor saat mengerjakan pondasi, Senin (27/7/2020). (iNews.id/Made Argawa)

TABANAN, iNews.id - Seorang buruh bangunan tewas tertimbun tanah longsor di Kabupaten Tabanan, Bali. Korban bernama I Made Artana (47) saat itu sedang mengerjakan fondasi bangunan.

Peristiwa miris itu terjadi di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Senin (27/7/2020). Korban berada di lokasi dengan dua pekerja lain yang berhasil selamat.

"Di sana tiga orang kerja, tapi yang terkena satu saja," kata Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Gusti Ngurah Sucita dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Dia menjelaskan, saat korban sedang bekerja membersihkan fondasi, lalu tiba-tiba tanah yang berada di bawah senderan bangunan lama longsor dan menimpa korban.

Menurutnya, korban yang saat itu tertimbun longsoran tanah berusaha dievakuasi oleh warga dengan alat seadanya. Namun setelah alat berat datang, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah 30 menit tertimbun tanah.

"Dievakuasi pakai alat berat dan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa I Made Adiasa menuturkan, lokasi longsor merupakan senderan yang sudah lama dan mau dibangun senderan baru. Dia menambahkan, korban langsung dimakamkan hari itu juga. Sedangkan lokasi longsor tersebut saat ini dipasang garis polisi oleh Polsek Baturiti.


Editor : Reza Yunanto