Rem Blong, Truk Semen Terguling di Buleleng Sebabkan Arus Singaraja-Denpasar Tersendat

Pande Wismaya ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 15:33 WIB
Rem Blong, Truk Semen Terguling di Buleleng Sebabkan Arus Singaraja-Denpasar Tersendat
Truk terguling di Buleleng menyebabkan arus lalu lintas Singaraja-Denpasar tersendat, Jumat (3/7/2020). (iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Akibat rem tidak berfungsi, truk yang mengangkut puluhan sak semen putih seberat 8 ton terguling di Jalan Singaraja-Denpasar di Desa Padang Bulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, Jumat (3/7/2020) siang. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari Singaraja menuju Denpasar dan sebaliknya menjadi tersendat.

"Truk datang dari Denpasar mau menuju Singaraja bermuatan semen putih. Namun rem tidak berfungsi sehingga terjadi kecelekaan truk terguling," Kanit Lantas Polsek Sukasada, Iptu Ketut Sarjana di lokasi, Jumat (3/7/2020).

Dia mengatakan, kecelakaan tunggal ini tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Tiga orang yang berada di dalam truk bernopol DK 8644 BV mengalami luka-luka ringan.

Namun akibat kecelakaan tunggal ini, arus lalu lintas dari Singaraja menuju Denpasar dan sebaliknya mengalami pelambatan. Hal itu terjadi karena badan truk yang terguling itu melintang dan menutupi sebagian badan jalan.

"Kami masih menyelidiki kasus laka lantas ini," tuturnya.

Sementara itu, kernet truk nahas tersebut yang bernama Mahfud menceritakan kecelakaan yang dialaminya itu bermula saat truk melewati jalan menurun di Pegayaman. Saat itu rem truk tidak berfungsi alias blong. Pengemudi kesulitan mengendalikan laju kendaraan agar tak menabrak kendaraan lain.

Mahfud melanjutkan, truk akhirnya tergelincir menabrak pohon dan berguling berkali-kali hingga berhenti dengan posisi terbalik dan melintang di badan jalan.

"Truk rem blong sejak Pegayaman dan sudah berupaya untuk tidak nabrak kendaraan lain," katanya.


Editor : Reza Yunanto