Puluhan Wisatawan Indonesia Kecelakaan di Turki, 4 Dirawat di Rumah Sakit

Antara ยท Kamis, 18 Maret 2021 - 14:42:00 WITA
Puluhan Wisatawan Indonesia Kecelakaan di Turki, 4 Dirawat di Rumah Sakit
Konsul Jenderal RI Kayseri, Turki, berbicara dengan WNI yang selamat dalam kecelakaan bus (Foto: KBRI Ankara).

JAKARTA, iNews.id - Bus yang mengangkut 23 wisatawan warga negara Indonesia (WNI) mengalami kecelakaan di Turki. Ada empat orang yang mengalami luka serius dan akan menjalani operasi di rumah sakit.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara menyebut kecelakaan terjadi pada Rabu (17/3/2021).

Lokasi kecelakaan beberapa kilometer dari resor ski Erciyes Kayseri atau sekitar 800 kilometer dari Kota Istanbul. Saat itu bus hendak pulang dari resor ski menuju Istanbul.

“Info pagi ini, sebanyak 19 WNI dinyatakan bisa meninggalkan rumah sakit sementara empat WNI kondisinya serius dan memerlukan operasi,” kata Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Kamis (18/3/2021).

Dia memastikan semua WNI di bus tersebut ditangani dengan baik oleh otoritas setempat. Mereka dirawat di sembilan rumah sakit di Kota Kayseri.

KBRI Ankara juga mengirim anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kayseri di setiap rumah sakit sebagai penerjemah sekaligus memantau kondisi para korban. 

Staf KBRI Ankara dan Konsul Kehormatan RI di Kayseri juga berada di lokasi. KBRI sudah berkomunikasi dengan agen perjalanan di Indonesia dan Turki untuk penanganan seluruh korban.

Editor : Reza Yunanto