Pria Mirip Richard Muljadi Dikawal Patwal saat Jogging, Ini Kata Warga Bali

Aris Wiyanto, Indira Arri ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:04 WITA
Pria Mirip Richard Muljadi Dikawal Patwal saat Jogging, Ini Kata Warga Bali
Tangkapan layar pria mirip Richard Muljadi jogging dikawal mobil Patwal kepolisian di Bali.

DENPASAR, iNews.id - Video viral mirip Richard Muljadi jogging dikawal mobil Patwal kepolisian di Bali menjadi perbincangan hangat warga. Sejumlah warga menilai pengawalan tersebut memberi contoh yang tidak baik.

"Dalam situasi seperti ini memberi contoh yang tidak baik," tutur Gung Siwah, salah seorang warga yang mengaku sudah melihat video tersebut, Sabtu (17/10/2020).

Pendapat lain diutarakan Made Westra. Menurutnya pengawalan yang dilakukan polisi kepada warga harus mengikuti aturan. Apalagi bila itu dilakukan di jalan umum yang digunakan untuk kepentingan publik.

"Apakah SOP polisi ada itu mengawal orang jogging di jalan raya? Kalau memang tidak ada, harus ditindak. Biar anak orang kaya, adak pejabat harus ditindak," tuturnya.

Sementara menurut warga lain bernama Wahyudi, pengawalan yang diberikan kepada warga yang jogging di jalan raya sebagai hal yang berlebihan. Apalagi kalau sampai mengganggu ketertiban di jalan umum.

"Itu berlebihan lah. Kalau dikawal polisi jogging di jalan raya seperti menunjukkan mereka orang mampu," tuturnya.

Sebelumnya, rekaman video pendek berdurasi 1 menit 15 detik menampilkan seorang pria jogging di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali dengan dikawal mobil patwal polisi viral di media sosial.

Tampak mobil patwal berjalan pelan di lajur kanan mengawal tiga pria yang joging sambil membawa seekor anjing. Bahkan patwal terdengar beberapa kali menyalakan rotator dan sirine.

Polda Bali telah memeriksa dua anggota yang melakukan pengawalan tersebut. Mereka dinilai menyalahi aturan.

"Sudah diperiksa. Hasilnya masih menunggu," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020).

Petani bawang merah di Kabupaten Kulonprogo, DIY semringah dengan hasil panen melimpah, Sabtu (17/10/2020). (iNews.id/Budi Utomo)
Petani bawang merah di Kabupaten Kulonprogo, DIY semringah dengan hasil panen melimpah, Sabtu (17/10/2020). (iNews.id/Budi Utomo)

Editor : Reza Yunanto