Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Sempat Ingin Cuti Pulang ke Bali

Indira Arri ยท Senin, 11 Januari 2021 - 18:45:00 WITA
Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Sempat Ingin Cuti Pulang ke Bali
Pramugari Pesawat Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu. (Foto: MNC Portal/Miftahul Chusna)

DENPASAR, iNews.id - Mia Trestyani Wadu salah satu pramugari yang bertugas dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ 182. Keluarga Mia di Bali mengaku ikhlas dan pasrah dengan musibah tersebut. 

Sepupu Mia, yakni Yudi Irawan mengatakan, komunikasi terakhir keluarga dengan Mia dilakukan sebelum keberangkatan pesawat. Mia sempat menuturkan akan mengambil cuti untuk pulang ke Bali pada pekan ini.

"Januari ini akan pulang ambil cuti ke Bali, ternyata Tuhan berkehendak lain," tuturnya di rumah duka, Tukad Gangga Gang III, Denpasar, Bali, Senin (11/1/2021).

Menurutnya Mia baru bekerja di Sriwijaya Air selama tiga tahun. Dia baru saja memperpanjang kontrak dengan Sriwijaya Air sepuluh hari yang lalu.

Yudi menuturkan, keluarga sempat berencana ke Jakarta untuk memberikan sampel DNA guna mempermudah proses identifikasi. Namun pengambilan sampel ternyata bisa dilakukan di Denpasar.

"Hari ini kami mau berangkat ke Jakarta, tetapi hasil kordinasi dengan Sriwijaya Air ternyata pengambilan DNA bisa dilakukan di Rumah Sakit (RS) Polri terdekat," katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi tersebut, keluarga selanjutnya akan datang ke RS Bhayangkara di Bali guna memberikan sampel DNA yang dibutuhkan untuk proses identifikasi Mia. Menurutnya tim DVI juga telah berkomunikasi dengan keluarga untuk mengambil data antemortem Mia.

"Tim DVI juga sudah ke sini untuk cari data antemortem. Nanti kami akan datang untuk ambil DNA," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto