Polisi Tangkap 6 Remaja Pelempar Batu ke Mobil di Jalan Ida Bagus Mantra Gianyar

Nyoman Astana ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 13:40 WIB
Polisi Tangkap 6 Remaja Pelempar Batu ke Mobil di Jalan Ida Bagus Mantra Gianyar
Mobil yang menjadi korban pelemparan batu di Gianyar. (Foto: iNews/Nyoman Astana).

GIANYAR, iNews.id - Polisi menangkap enam pelempar batu ke arah mobil yang melintas di Jalan Raya Ida Bagus Mantra, Kabuapaten Gianyar, Bali. Para pelaku ternyata remaja di bawah umur yang diduga kerap melakukan aksi serupa di berbagai lokasi.

"Pelaku semua di bawah umur, kami amankan di Polsek Sukawati," kata Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, kepada wartawan di Mapolsek Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (11/3/2020).

Para pelaku masing-masing berinsial, KB (14), IGN (13), MM (14), YH (16), KA (14) dan KB (13). Mereka ditangkap karena diduga telah melakukan pelemparan batu ke arah kendaraan yang melintas di alan Raya Ida Bagus Mantra, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati.

Sementara penyidik masih mendalami motif keenam pelaku, apakah ada niat berbuat kejahatan atau murni hanya iseng saja. Namun dari keterangan sementara, keenam pelaku ini sudah kerap beraksi di sejumlah titik melakukan aksi serupa.

"Dari rekam jejak dari beberapa pelaku sempat melakukan pencurian juga di wilayah kami dan pelemparan batu di Kabupaten Gianyar," ujar dia.

Sementara Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, meminta orang tua lebih peduli dengan anak-anaknya. Selain itu, perilaku putra-putrinya sehari-hari juga harus diperhatikan.

"Bagaimana lingkungannya, pergaulannya, supaya anak-anak kita salah pergaulan dan menjadi anak nakal. Ini menjadi tanggung jawab kita mengubah perilaku anak-anak kita," ujar dia.

Terkait kasus pelemparan batu ke arah mobil ini, kata dia, mereka akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku. Namun polisi tidak akan membina para pelaku karena masih di bawah umur. Kemungkinan mereka hanya diminta wajib lapor.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal