Polisi Selidiki Kebakaran Kapal Asing yang Mangkrak di Pelabuhan Benoa

Antara ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 13:55 WIB
Polisi Selidiki Kebakaran Kapal Asing yang Mangkrak di Pelabuhan Benoa
Polresta Denpasar dan Labfor Polda Bali menyelidiki kebakaran dua kapal asing di Pelabuhan Benoa. (Foto: Humas Polresta Denpasar)

DENPASAR, iNews.id - Polresta Denpasar menyelidiki kebakaran dua kapal asing yang bersandar di Pelabuhan Benoa. Dua kapal itu sudah lama mangkrak di pelabuhan dan tak ada penghuninya.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi mengatakan kedua kapal itu berada di dermaga barat Pelabuhan Benoa. Keduanya terbakar pada Senin (11/5/2020) malam sekitar pukul 21.00 WITA.

"Kapal yang terbakar dua eks kapal asing yang sudah lama mati atau tidak jalan," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (13/5/2020).

Dia mengatakan, dari keterangan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, kedua kapal itu memang benar kapal asing yang sudah lama bersandar di Pelabuhan Benoa. Bahkan KSOP Benoa pun tidak tahu identitas pemilik kapal tersebut.

"Kapal itu milik asing yang sudah lama mangkrak, jadi belum diketahui secara jelas siapa pemiliknya. Sampai saat ini belum ada yang tahu sudah berapa lama kapal itu mangkrak di sana," ujarnya.

Saat ini Polresta Denpasar telah memasang garis kuning di sekitar dua kapal tersebut. Untuk penyelidikan penyebab kebakaran dilakukan Tim Laboratorium Forensik Polda Bali.

"Terkait ada atau tidak unsur pidananya, hal tersebut belum diketahui karena masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto