Polres Jembrana Tangkap Pencuri Motor Harley Davidson

dewi umaryati ยท Sabtu, 05 September 2020 - 10:29 WITA
Polres Jembrana Tangkap Pencuri Motor Harley Davidson
Tiga pencuri motor Harley Davidson milik temannya sendiri karena sakit hati. (Foto : Ditreskrimum Polda Bali)

DENPASAR, iNews.id – Tiga pencuri motor Harley Davidson jenis Fat Boy ditangkap polisi di kawasan Jalan Danau Batur, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (4/9/2020). Mereka adalah Gusti Putu Sulistiawan (29), I Komang Surya Arsana (22), I Gede Agusciawan (42),

“Pak kapolres memimpin langsung penyelidikan kasus ini dengan cara memancing pelaku yang akan menjual motor curian itu,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan, Sabtu (5/9/2020).

Penangkapan pelaku ini dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. “Para pelaku ini tidak tahu kalau yang akan membeli motor curian itu ternyata anggota polisi,” kata Kombes Dodi.

Kasus pencurian motor ini dilaporkan warga bernama Ida Kade Ngurah Oka Suriawan (51) pada Selasa (1/9/2020). Menurut korban, dia memarkir motornya di teras warung sekaligus menjadi tempat tinggalnya di Banjar Dangin Marga, Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo dan lupa mencabut kunci otomatisnya.

Barang bukti yang diamankan polisi, satu unit motor Harley Davidson nomor polisi B 4675 RS warna hijau, dua motor milik tersangka, serta kuitansi pembelian motor tanggal 22 Mei 2019 senilai Rp180 juta.

Dari pemeriksaan sementara pelaku mengaku nekat mencuri motor korban, hanya karena dilandasi rasa sakit hati. “Antara korban dan pelaku ini sempat ada hubungan baik. Dari pemeriksaan pelaku mengaku sakit hati karena sebagai teman baik korban tak pernah peduli pada pelaku,” kata perwira menengah ini.

Ketiga pelaku telah ditahan di Mapolres Jembrana untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Dewi Umaryati