Peringatan Dini Cuaca BMKG, Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Bali Sore Ini

Reza Yunanto ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 16:57 WIB
Peringatan Dini Cuaca BMKG, Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Bali Sore Ini
Hujan petir (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca wilayah Provinsi Bali. Potensi hujan sedang dan lebat disertai kilatan petir berpotensi terjadi di sejumlah wilayah mulai sore ini, Selasa (18/2/2020) pukul 17.00 Wita.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 Wita,” tulis prakirawan BMKG Denpasar dilansir dari situs BMKG.

Menurut BMKG, wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilatan petir itu di antaranya di Kabupaten Tabanan yaitu di Kecamatan Selemadeg, Kerambitan, Tabanan, Marga, Kediri, dan Pupuan. Sedangkan di Kabupaten Badung yaitu di Kecamatan Mengwi, dan Abiansemal.

Untuk di Kabupaten Gianyar berpotensi terjadi di Kecamatan Ubud, Payangan, Tegallalang, dan Tampaksiring. Kemudian di Kabupaten Bangli yaitu di Kecamatan Susut, Bangli, Tembuku, Kintamani, dan di Kabupaten Karangasem berpotensi terjadi di Kecamatan Abang, dan Karangasem.

BMKG mengingatkan, kondisi yang sama bisa meluas ke wilayah ibukota Provinsi Bali di Kota Denpasar.

Terkait peringatan dini cuaca itu, BMKG mengingatkan warga untuk bersiap jika terjadi banjir dan angin kencang. Warga juga diminta waspada pohon tumbang.


Editor : Reza Yunanto