Perempuan Warga Amerika Tewas Membusuk di Kuta Bali, Polisi Usut Penyebab Kematian

iNews.id ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 09:42 WIB
Perempuan Warga Amerika Tewas Membusuk di Kuta Bali, Polisi Usut Penyebab Kematian
ilustrasi tewas (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Seorang perempuan warga negara Amerika Serikat (AS) tewas membusuk di rumahnya yang berada di Kuta, Bali. Korban bernama Elise Mara (51) ditemukan dalam kondisi setengah telanjang.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi mengatakan, jasad korban ditemukan pada Kamis (2/7/2020). Namun melihat dari kondisi jasadnya yang membusuk, diduga korban telah tewas lebih dari satu hari.

"Sejumlah saksi masih kita periksa untuk mengetahui penyebab kematian," ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Dia menjelaskan, korban ditemukan dalam keadaan setengah telanjang hanya mengenakan baju tanpa celana. Korban dalam posisi telentang di atas kasur di dalam salah satu kamarnya.

Dia menambahkan, kronologi penemuan mayat korban diketahui oleh pemilik rumah yang disewa korban yakni I Wayan Subagia. Awalnya Subagia menyuruh karyawannya untuk membersihkan kolam di rumah yang disewa korban.

Namun karyawan itu tidak berani masuk ke rumah lantaran ada anjing galak. Subagia lantas mencoba menelpon korban. Namun telepon genggam korban tidak aktif.

Subagia bersama istrinya lalu mendatangi rumah. Ketika memasuki rumah, keduanya mencium bau busuk sehingga memutuskan untuk melapor ke polisi.

"Begitu masuk ke dalam rumah, kondisi gelap dan tercium bau busuk sehingga dia melapor ke polisi," ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab kematian, jenasah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan autopsi. Kematian korban juga telah diberitahukan kepada konsulat AS yang berada di Bali.

"Pihak konsulat sudah diberikan informasi untuk diteruskan kepada keluarga korban," katanya.


Editor : Reza Yunanto