Perampokan di Minimarket, Kapolresta Denpasar Mengaku Kenali Ciri Fisik Pelaku

Aris Wiyanto ยท Senin, 04 Mei 2020 - 13:15 WIB
Perampokan di Minimarket, Kapolresta Denpasar Mengaku Kenali Ciri Fisik Pelaku
Seorang Perampok terekam CCTV di sebuah minimarket masuk seorang diri

DENPASAR, iNews.id – Hampir sepekan kasus perampokan minimarket di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung terjadi, hingga kini polisi belum menangkap pelakunya. Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Aviatus Panjaitan mengaku telah mengenali ciri fisik pelaku.

“Kita sedang mendalami kasus ini, karena ada beberapa lokasi dari informasi masyarakat juga, memiliki ciri fisik yang sama pernah beraksi di tempat lain,” kata Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Aviatus Panjaitan di Denpasar, Senin (4/05/2020). Perwira menengah melati dua di pundak ini berharap, secepatnya kasus ini dapat terungkap.

Polisi juga akan membuka data lama, kemungkinan pelaku ini seorang penjahat kambuhan atau residivis. “Saat ini kita imbau dulu saja agar pelaku dapat menyerahkan diri, mempertanggungjawabkan perbuatannya, sebelum tertangkap tim saya di lapangan,” kata kapolresta.

Sebelumnya, pada akhir April lalu, sebuah minimarket di kawasan Kuta yang sepi dari pembeli, menjadi sasaran perampok. Dalam rekaman kamera pengintai atau CCTV yang ada di dalam toko, pelaku pria masuk seorang diri dengan mengenakan jaket dan helm.

Diduga membawa senjata api mainan, pelaku mengancam pegawai minimarket yang ketika itu berjaga seorang diri, menodongkan senjata pada korban. Pegawai minimarket yang terlihat ketakutan menyerahkan uang di meja kasir sebesar Rp1,2 juta dan langsung pergi.

Rekaman CCTV itu, kini beredar luas di media sosial. “Jika permintaan dan imbauan saya tidak dihiraukan, maka saya tak segan memberikan tindak tegas terukur terhadap pelaku,” kata AKBP Jansen lagi.


Editor : Dewi Umaryati