Pengendara Motor Tanpa Masker di Denpasar, Siap-Siap Diceramahi Polisi

Aris Wiyanto ยท Jumat, 17 April 2020 - 13:43 WIB
Pengendara Motor Tanpa Masker di Denpasar, Siap-Siap Diceramahi Polisi
Razia masker pengendara motor. (Foto: iNews/Pramono Putra)

DENPASAR, iNews.id - Polresta Denpasar menggelar razia pengendara motor di perbatasan pintu-pintu masuk Kota Denpasar. Pengendara motor yang kedapatan tak menggunakan masker akan diberhentikan.

Pantauan iNews.id, Jumat (17/4/2020), razia dilakukan di Jalan Raya Sempidi, yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kota Denpasar.

Belasan personel Satlantas Polresta Denpasar bersiaga di jalan tersebut menghentikan setiap pengendara motor yang lewat. Bila ada pengendara yang tak memakai masker langsung diminta menepikan kendaraan.

Para pengendara motor yang diminta menepi itu kemudian diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Selanjutnya, mereka diberikan masker dan diingatkan untuk tetap menggunakan masker saat berkendara.

"Razia ini digelar Polresta Denpasar dan Satgas Covid-19 Denpasar untuk mengedukasi warga pentingnya mengenakan masker," kata Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan di lokasi.

Dia menuturkan, razia serupa akan terus berlanjut. Selain di Jalan Raya Sempidi, razia yang sama akan dilakukan di sejumlah titik jalan yang merupakan perbatasan masuk Kota Denpasar.

Razia yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan penyebaran corona ini, kata dia, dibantu juga oleh relawan dan pecalang adat setempat.


Editor : Reza Yunanto