Pembunuh Perempuan Subang Ternyata Residivis Perampokan, Ditangkap di Rumah Mertua

Indira Arri ยท Senin, 15 Februari 2021 - 18:05:00 WITA
Pembunuh Perempuan Subang Ternyata Residivis Perampokan, Ditangkap di Rumah Mertua
Ditreskrumum Polda Bali merilis pembunuhan Dwi Farica Lestari yang dilakukan Wahyu Dwi Setyawan, Senin (15/2/2021). (Foto: MNC Media/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Pelaku pembunuhan Dwi Farica Lestari (23) yakni Wahyu Dwi Setyawan (24) ternyata seorang residivis kasus perampokan. Dia pernah menjalani hukuman selama sembilan bulan di Jember, Jawa Timur usai tertangkap melakukan perampokan di counter HP.

Pelaku yang sudah beristri ini pun ditangkap polisi saat bersembunyi di rumah mertuanya di Kelurahan  Kraton, Kecamatan Kencong, Jember.

"Pelaku adalah seorang residivis kasus pencurian. Awal tahun 2016 melakukan pencurian di counter HP di wilayah Jember," ujar Direskrimum Polda Bali, Kombes Pol Djuhandani Raharjo Puro dalam keterangan pers, Senin (15/2/2021).

Dia menjelaskan, pelaku juga merencanakan membunuh korban dan merampok harta bendanya. Dia membawa senjata tajam jenis kerambit saat datang ke homestay tempat korban menginap.

"Pembunuhan ini sudah direncanakan oleh pelaku. Pelaku sudah menyiapkan pisau jenis kerambit untuk menguasai barang-barang milik korban," katanya.

Korban merupakan penyedia layanan seksual. Pelaku kemudian datang ke tempat korban. Usai mendapat layanan seksual, pelaku tidak membayar dan malah mengambil dompet serta handphone korban.

Hal itu disadari oleh korban yang berteriak. Namun pelaku membekap mulut korban dan menusuk lehernya dengan kerambit miliknya. Saat itu korban masih dalam keadaan telanjang dan belum sempat memakai baju.

Pembunuhan itu terjadi pada 16 Januari 2021. Korban ditemukan tewas bersimbah darah dan dalam kondisi telanjang di homestay yang disewanya di Jalan Tukad Batanghari Gang X No 12 Denpasar.

Pelaku ditangkap pada Jumat (12/2/2021) usai pengejaran yang dilakukan Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan.

Editor : Reza Yunanto