Pelabuhan Padangbai Hentikan Penjualan Tiket Mulai 7 Mei terkait Larangan Mudik 

Yunda Ariesta · Selasa, 04 Mei 2021 - 15:26:00 WITA
Pelabuhan Padangbai Hentikan Penjualan Tiket Mulai 7 Mei terkait Larangan Mudik 
Pelabuhan Padangbai di Karangasem, Bali hentikan penjualan tiket mulai 7 Mei terkait larangan mudik. (Foto: iNews/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNews.id - Pelabuhan Padangbai di Karangasem, Bali akan menghentikan penjualan tiket mulai 7 Mei 2021. Kebijakan itu terkait larangan mudik yang diatur pemerintah pusat.

Kendati demikian ada pengecualian yang tetap bisa melakukan penyeberangan yakni warga yang memiliki kepentingan darurat, atau aparatur sipil negara (ASN) dan TNI-Polri yang bertugas.

Bupati Karangasem I Gede Dana meminta seluruh warga mematuhi larangan mudik tersebut, termasuk para ASN. Dia meminta agar warga Karangasem tidak memanfaatkan pengecualian tersebut.

Bila ingin menyeberang harus membekali diri dengan surat keterangan mendesak, atau surat tugas.

"Kalau masyarakat umum dari Perbekel (kepala desa). Kalau PNS setidaknya dari kepala dinasnya. Kalau TNI Polri dari atasannya," tuturnya di Karangasem, Selasa (4/5/2021).

Dia berharap petugas di lapangan benar-benar melakukan pengawasan dengan ketat, agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bali khususnya Karangasem tidak sia-sia.

Pelabuhan Padangbai merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau Bali dari timur. Di pelabuhan ini tersedia kapal penyeberangan ke Pelabuhan Lembar di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Editor : Reza Yunanto