Pegawai 7 OPD di Pemkab Badung Mulai Divaksin Covid-19

Antara · Rabu, 03 Maret 2021 - 21:50:00 WITA
Pegawai 7 OPD di Pemkab Badung Mulai Divaksin Covid-19
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pegawai lingkungan Pemkab Badung di kawasan Mangupura, Badung, Bali, Rabu (3/3/2021). (Foto: Antara)

BADUNG, iNews.id - Para pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, mulai divaksinasi Covid-19. Vaksinasi diutamakan kepada para pegawai dan ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling sering kontak dengan pelayanan masyarakat.

"Vaksinasi Covid-19 baru dilakukan kepada pegawai di tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang jadi prioritas karena paling sering kontak dengan pelayanan masyarakat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Badung I Nyoman Gunarta di Mangupura, Rabu (3/3/3021).

I Nyoman Gunarta mengatakan, tujuh di antara 38 OPD yang mendapatkan prioritas vaksin terlebih dulu itu yakni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Bapenda, Satpol PP, dan pegawai Mal Pelayanan Publik.

"Jumlahnya sekitar 2.000 orang yang injeksi pertamanya akan terus kami lakukan bergiliran setiap hari sampai minggu depan," katanya.

Selain kepada pegawai pelayanan publik, vaksinasi tahap kedua akan menyasar sejumlah sektor masyarakat lainnya di antaranya pedagang pasar, lansia, dan pelaku pariwisata. Kemudian, pekerja, tokoh agama dan masyarakat, wartawan, serta pekerja transportasi massal.

"Ini kami lakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin yang ada saat ini sejumlah 11.000," kata Nyoman Gunarta.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2