Pasien Covid-19 di Bali Meningkat, RSUP Sanglah Tambah 30 Tempat Tidur

Muhammad Muhyiddin ยท Minggu, 13 September 2020 - 09:19 WITA
Pasien Covid-19 di Bali Meningkat, RSUP Sanglah Tambah 30 Tempat Tidur
RSUP Sanglah Denpasar Bali. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNewsi.id - Peningkatan kasus positif covid-19 di Bali membuat kapasitas tempat tidur di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar nyaris penuh. Dari 107 tempat tidur yang tersedia, sudah terisi 98 pasien.

"Dalam kurun waktu seminggu terakhir pasien memang terus meningkat," kata Dirut RSUP Sanglah, I Wayan Sudana, Sabtu (12/9/2020).

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pasien Covid-19 itu, RSUP Sanglah telah menyiapkan penambahan kapasitas tempat tidur. Jumlah yang disiapkan yakni 30 tempat tidur.

Dia menambahkan, tempat tidur di ruang isolasi yang berada di RSUP Sanglah hanya ditujukan untuk pasien dengan gejala berat. Saat ini hanya sembilan tempat tidur yang tersedia di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Bali ini.

Hingga kini jumlah pasien positif yang menjalani perawatan di seluruh Bali mencapai 1.352 orang. Tak semuanya menjalani perawatan di rumah sakit, karena pasien dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG) hanya menjalankan isolasi mandiri di tempat karantina atau di rumah masing-masing.

Sedangkan ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di 55 rumah sakit rujukan di Bali sebanyak 778 tempat tidur.

Pemerintah Provinsi Bali sebelumnya menyatakan akan menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 menjadi 1.025 tempat tidur.


Editor : Reza Yunanto