Pasien Covid-19 di Bali yang Sembuh Capai 30 Persen

Antara ยท Kamis, 23 April 2020 - 13:31 WIB
Pasien Covid-19 di Bali yang Sembuh Capai 30 Persen
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali Dewa Made Indra menyampaikan keterangan. (Instagram)

DENPASAR, iNews.id - Pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Bali mencapai 47 orang. Jumlah itu setara dengan 30 persen total kasus yang ada.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, pasien terbaru yang dinyatakan sembuh berjumlah lima orang. Dari 47 pasien yang sembuh itu terdiri dari 42 warga negara Indonesia (WNI) dan 5 warga negara asing (WNA).

"Semuanya pekerja migran Indonesia. Ini sahabat-sahabat kita," katanya di Denpasar, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, jumlah kasus aktif yang tercatat di Bali saat ini sebanyak 101 orang. Sebanyak 101 orang itu masih menjalani perawatan di 12 rumah sakit rujukan Covid-19 di Bali sebanyak 101 orang.

Dia mengatakan, berbagai upaya kini terus dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Bali untuk memutus rantai penularan virus corona. Meski belum merasa perlu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun upaya pencegahan terus dilakukan.

Seperti mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, membatasi aktivitas di luar rumah dengan menutup sejumlah fasilitas yang rawan menjadi tempat kerumunan, dan imbauan menerapkan pola hidup bersih.

"Beberapa hal ini tetap menjadi poin utama yang harus diikuti agar penularan COVID-19 dapat efektif sehingga angka penambahan transmisi lokal dapat diminimalisir," ujar pria yang juga Sekda Bali ini.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com: 


Editor : Reza Yunanto