Pamit Mancing, Warga Badung Dilaporkan Hilang

dewi umaryati ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:32 WITA
Pamit Mancing, Warga Badung Dilaporkan Hilang
Tim SAR melakukan pencarian orang hilang di Sungai Sengguan, Badung, Bali, Minggu (11/10/2020).

BADUNG, iNews.id – Seorang warga Banjar Tengah Tangeb, Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung dilaporkan hilang pada (Sabtu (10/10/2020). Sebelum hilang, korban bernama I Gusti Agung Tirta Yasa (45) pamit mencari ikan ke Sungai Sengguan.

Hilangnya korban dilaporkan keluarga ke Basarnas Bali dan kepolisian setempat.

“Kami mendapat laporan dari keluarga bahwa ada anggota keluarganya yang belum kembali dari memancing di sungai,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, Minggu (11/10/2020).

Menurut keterangan keluarga, korban berangkat dari rumah sekitar pukul 07.30 Wita dan hingga pukul 11.00 Wita belum juga kembali. Keluarga telah berupaya mencari sendiri dengan menyisir di sekitar sungai, namun hasilnya nihil.

Pencarian kemudian dilanjutkan hari ini. Basarnas Bali turun ke lokasi kejadian, dengan menurunkan lima petugas penyelamat dan alat penyelamatan lain.

“Kami dibantu warga juga menyusuri tepian sepanjang sungai, hingga kini korban belum ditemukan,” katanya.

Menurut Darmada, kawasan Mengwi sempat diguyur hujan deras yang membuat debit air sungai meningkat. Di tengah cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi, Basarnas Bali meningkat kesiapsiagaan.

“Ya, tim kami selalu siap dalam kondisi cuaca seperti ini, yang diperkirakan BMKG akan berlangsung hingga Desember mendatang,” ujarnya.


Editor : Reza Yunanto