Optimisme Bali United Kalahkan Tampines Rovers di Liga Champions Asia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 11:00 WIB
Optimisme Bali United Kalahkan Tampines Rovers di Liga Champions Asia
Bali United menjalani sesi latihan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. (Foto: Bali United)

SINGAPURA, iNews.idBali United akan menghadapi Tampines Rovers dalam laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, malam nanti, Selasa (14/1/2020). Serdadu Tridatu punya keyakinan tinggi untuk menaklukkan klub Singapura itu, meski terkendala persiapan yang mepet.

Bali United memang terbilang kurang optimal melakukan persiapan jelang laga ini. Skuat asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra ini baru berlatih sepekan lalu. Seperti diakui bek senior Leonard Tupamahu, persiapan yang dijalani ia dan kawan-kawan memang kurang ideal.

“Kalau bicara persiapan, saya rasa tidak terlalu ideal karena hanya satu pekan. Tapi waktu libur kami juga tidak terlalu lama, jadi secara fisik kami tidak terlalu drop,” ujar Leo di situs resmi klub.

“Hal tersebut juga membuat kami punya modal penting untuk menjalani pertandingan melawan Tampines Rovers,” katanya.

Pemain bertahan berusia 36 tahun itu juga sedikit mengetahui peta kekuatan lawan. Apalagi, dia mengenal salah satu asisten pelatih di Tampines.

“Tampines Rovers yang saya tahu adalah salah satu tim di Singapura yang hampir tiap tahun selalu bermain di Asia. Saya juga kenal salah satu staf pelatih di sana yaitu Fahrudin Mustafic. Dia dulu rekan satu tim saya saat di Persija,” ujarnya.

Pada laga ini, Bali United akan didampingi Emral Abus sebagai pelatih kepala. Ini karena Coach Tecco terganjal masalah administrasi lisensi kepelatihannya.

“Coach Emral Abus sudah bergabung dengan skuat Bali United di Singapura hari Minggu kemarin,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri.

“Walaupun begitu, secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini,” tuturnya.

Laga malam nanti bukan pertemuan pertama Bali United dengan Tampines Rovers. Kedua tim pernah bertemu pada 2018 silam. Ketika itu, Serdadu Tridatu berhasil menang 3-1.

Jika menang, Bali United akan melanjutkan perjalanannya ke Australia. Dalam tahap kualifikasi lanjutan, Melbourne Victory bakal menjadi lawan berikutnya.

 

PERKIRAAN PEMAIN

 

TAMPINES ROVERS (4-4-2) 
Zufairuuz Rudy; Akmal Azman, Amirul Adli Azmi, Daniel Bennett, Irwan Shah; Shah Shahiran, Zehrudin Mehmedovic, Elijah Lim, Jordan Webb; Yasir Hanapi, Taufik Suparno 
Pelatih: 
Gavin Lee

 

BALI UNITED (4-2-3-1) 
Nadeo Argawinata: I Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadhil Sausu; Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Paulo Sergio;  Melvin Platje 
Pelatih: Emral Abus

 

REKOR PERTEMUAN 
16/01/2018, Liga Champions Asia, Bali United 3-1 Tampines Rovers

 

Prediksi: 45-55


Editor : Reza Yunanto