Ngebet Ingin Balap Liar, Pemuda di Karangasem Nekat Curi Motor Karyawan Tambang

Yunda Ariesta · Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:19:00 WITA
Ngebet Ingin Balap Liar, Pemuda di Karangasem Nekat Curi Motor Karyawan Tambang
Pemuda di Karangasem nekat mencuri motor karena ngebet ingin balapan liar. (Foto: ist)

KARANGASEM, iNews.id – Pemuda berinisial IWPA (19) asal Karangasem ditangkap polisi karena nekat mencuri motor KLX milik karyawan tambang. Aksi pelaku itu karena ngebet ingin mengikuti balapan liar namun tak punya motor.

Pelaku juga jengkel niat untuk membeli motor tersebut tak kunjung kesampaian lantaran korban menolak menjualnya.

Agar aksinya tak diketahui, pelaku mempreteli aksesoris motor curian tersebut. Diperoleh infromasi, pencurian motor terjadi Senin (15/8/2021) malam saat korban memarkirkan motornya di depan rumah. 

Pelaku yang sudah naksir motor korban tanpa piker panjang langsung mencurinya dan membawa kabur ke kosan di daerah Klungkung.

“Sampai di tempat kos pelaku langsung mempreteli dengan copot stiker agar tak dicurigai petugas,” kata Kanitreskrim Polsek Bebandem, Ipda I Gede Alit, Kamis (19/8/2021).

Tersangka rencananya menggunakan motor curiannya untuk balap liar. Tersangka diketahui sudah lama bergabung di komunitas balap liar.

Namun, belum sempat dipakai balapan tersangka ditangkap petugas Polsek Bebandem. “Keberadaan tersangka ini terdeteksi lewat sinyal seluler dari nomor teleponnya,” katanya.

Saat ini, tersangka sudah ditahan di Mapolsek Bebandem untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya sepeda motor, stiker yang dicopot, helm dan satu set pakaian yang digunakan saat beraksi. Akibat perbuatannya itu, tersangka bakal dijerat Pasal 362 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: