Nenek di Karangasem Bali Meninggal akibat Rumah Tertimbun Longsor

Antara ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:21 WITA
Nenek di Karangasem Bali Meninggal akibat Rumah Tertimbun Longsor
Ilustrasi korban tewas.

KARANGASEM, iNews.id - Seorang nenek warga Kabupaten Karangasem, Bali meninggal akibat tanah longsor yang menimpa rumahnya. Peristiwa itu juga menyebabkan satu korban luka.

Korban tewas yakni Ni Wayan Beji (86). Dia berada di dalam rumah saat tanah longsor menimpa rumahnya di Banjar Dinas Saren Kelod, Desa Nongan, Kecamatan Rendang pada Sabtu (10/10/2020). Sedangkan korban luka yakni I Ketut Misi (57).

"Informasi kejadian itu diterima dari Prebekel Nongan, lalu tim gabungan dari BPBD, Camat Rendang, Kades, Kadus, Polsek Rendang, dan Babinsa langsung meninjau lokasi kejadian," kata operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Dewa Putu Sakskara, Minggu (11/10/2020).

Kronologi peristiwa tersebut bermula dari hujan lebat yagn mengguyur lokasi. Akibatnya tanah di belakang rumah korban longsor hingga menimbun dua rumah warga.

Kejadian longsor itu pertama kali diketahui oleh Ni Ketut Sukerniasih (39) yang merupakan tetangga korban.
"Saat kejadian dia berada di depan rumahnya yang memang berseberangan dengan rumah korban," katanya.

Mengetahui korban berada di dalam rumah, warga setempat langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Rendang.

Menurutnya, peristiwa ini mendapat perhtian Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah yang mendatangi lokasi kejadian bersama Kepala Pelaksana BPBD Karangasem.


Editor : Reza Yunanto