Nekat Buka Lewati Jam Malam, Kafe Remang-Remang di Gianyar Bali Dibubarkan

Nyoman Astana ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 11:24:00 WITA
Nekat Buka Lewati Jam Malam, Kafe Remang-Remang di Gianyar Bali Dibubarkan
Tim gabungan membubarkan kafe remang-remang di Gianyar, Bali karena melewati jam operasional PPKM Mikro, Sabtu (20/2/2021). (Foto: iNews/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id- Tim gabungan menemukan kafe remang-remang di Gianyar, Bali yang nekat buka melewati jam operasional PPKM berskala mikro pukul 21.00 Wita. Pengelola kafe diminta menutup usaha dan membubarkan pengunjung yang datang.

Tindakan penertiban itu terjadi saat tim gabungan Satpol PP Gianyar, Polri, dan TNI menggelar patroli pada Sabtu (20/2/2021) malam. 

Kafe remang-remang yang berada di Banjar Siyut, Desa Tulikup itu masih ramai dikunjungi puluhan orang. Tak hanya itu, pengunjung dan pekerja kafe tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sidak ada tiga kafe. Dua sudah tutup dan satu sedang bersiap-siap tutup," ujar Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra.

Dia mengatakan, kafe yang saat didatangi masih menerima tamu diminta segera menutup usahnya. Sedangkan pengunjung diminta segera membubarkan diri.

Penertiban berlangsung lancar. Pemilik kafe kooperatif menutup tempat usaha dan meminta pengunjung bubar. Kendati demikian, pemilik kafe mendapat teguran lisan karena melanggar jam batas operasional PPKM mikro yang berlaku di Gianyar.

Bila pada hari berikutnya masih kedapatan melanggar, tim gabungan akan menyegel kafe remang-remang tersebut.

"Apalagi PPKM ini akan diperpanjang karena Gianyar masih dalam zona rawan penyebaran Covid-19," ujar Latra.

Selain sidak ke tempat hiburan malam, tim gabungan juga menyisir lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda di malam minggu. Beberapa lokasi yang ditemui kerumunan segera dibubarkan.

Editor : Reza Yunanto