Napi Asimilasi Bobol Vila di Bali, Pelaku Ditembak karena Melawan

Miftachul Chusna ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 11:57 WIB
Napi Asimilasi Bobol Vila di Bali, Pelaku Ditembak karena Melawan
Polsek Mengwi menangkap pembobol vila WNA di Badung, Bali yang ternyata napi penerima asimilasi. (Foto: Humas Polres Badung)

BADUNG, iNews.id - Polisi menangkap I Gusti Putu Subawa (48) yang membobol Vila Geko di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Pelaku ternyata napi yang baru bebas karena program asimilasi Covid-19.

Aksi pelaku saat membobol Vila Geko pada Senin (27/7/2020) dilaporkan ke Polsek Mengwi. Saat petugas hendak menangkap, pelaku melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki.

"Kita lumpuhkan kaki kirinya karena melawan saat ditangkap," kata Kapolsek Mengwi Kompol Gede Eka Putra Astawa, Rabu (29/7/2020).

Dia menjelaskan, di Vila Geko yang disewa warga negara Serbia, Karatina Radovic (38), pelaku menggondol MacBook seharga Rp12 juta.

Menurutnya, pelaku seorang residivis kasus pencurian yang telah empat kali masuk penjara. Aksinya yang terakhir sebelum dibui yakni saat melakukan pencurian di Canggu, Kuta Utara pada 2017. Akibat perbuatan itu, pelaku divonis tiga tahun penjara.

Namun tiga bulan lalu, pelaku mendapat program asimilasi Covid-19 sehingga dibebaskan.

Seolah tak kapok, pelaku kembali melakukan pencurian lagi dengan membobol Vila Geko. Bahkan pelaku juga mengaku sempat membobol Vila Rumah Hijau di lokasi yang sama.


Editor : Reza Yunanto