Mulai Besok, Pengemudi Ojol di Bali Bisa Nikmati Diskon 50 Persen Beli BBM

Antara ยท Kamis, 16 April 2020 - 20:40 WIB
Mulai Besok, Pengemudi Ojol di Bali Bisa Nikmati Diskon 50 Persen Beli BBM
Ojek online membeli BBM di SPBU PErtamina. (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Pengemudi ojek online di Bali sudah bisa menikmati potongan harga 50 persen saat membeli bahan bakar minyak (BBM). Insentif ini diberikan pemerintah selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Cashback bagi ojek online sudah mulai kami jalankan dan memang berlaku nasional," kata Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar di Denpasar, Kamis (16/4/2020).

Dia mengatakan, Pertamina telah menyampaikan program ini kepada wadah komunitas ojol di Denpasar. Pada Jumat atau Senin, program ini mulai disosialisasikan dan sudah berlaku di SPBU.

"Tinggal dipakai melalui MyPertamina, langsung dapat cashback 50 persen,” ujarnya.

Dia mengatakan, cashback 50 persen bagi objek online ini juga bersamaan dengan program cashless payment dari PT Pertamina selama masa pandemi Covid-19 ini.

Karena pembayaran tunai saat transaksi, terindikasi lebih mempercepat penyebaran virus.

"Jadi untuk meminimalisir penyebarannya maka penyalurannya mulai dibatasi dan disediakan MyPertamina agar cashless payment bisa diterapkan," katanya.


Dia menjelaskan, cashback yang diberikan sebesar 50 persen dengan maksimal nilai Rp15.000 per hari. Cashback itu bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi ojol setiap harinya selama beberapa bulan ke depan.

Para pengemudi ojek online dapat melakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) sesuai yang ada di aplikasi MyPertamina.

Menurutnya, keberadaan ojek online selama masa pandemi Covid-19 salah satu yang diandalkan oleh pelanggan baik untuk pemesanan makanan, pengiriman barang, mengantar penumpang dan kebutuhan lainnya.

Karena itu, kata dia, potongan harga 50 persen ini sekaligus juga dapat meringankan beban pengendara ojol dalam segi ekonomi akibat terdampak dari pandemi.


Editor : Reza Yunanto