Minibus Tabrak Pohon Tumbang di Buleleng, Pengemudi Tewas

Zainuddin Yasin ยท Rabu, 09 September 2020 - 18:00 WITA
Minibus Tabrak Pohon Tumbang di Buleleng, Pengemudi Tewas
Petugas dibantu warga mengevakuasi tubuh Gusti Made Oka (50), yang tubuhnya terjepit batang pohon dan melintang di jalan di Kawasan Gerokgak, Buleleng, Rabu (9/9/2020) (Foto : Zainuddin Yasin)

BULELENG, iNews.id – Pengemudi minibus I Gusti Made Oka (50) tewas di tempat, setelah mobil yang dikendarainya menabrak dan terjepit pohon asam berukuran besar yang tumbang menutup jalan, Rabu (9/9/2020). Proses evakuasi korban berlangsung dramatis.

Sejumlah warga berusaha mengevakuasi tubuh Made Oka yang terjepit di bagian kemudi. Warga Dusun Sendang Pasir, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng ini terjepit pohon asam yang tumbang berukuran besar, saat melintas di kawasan Jalan Raya Seririt – Gilimanuk, tepatnya di Desa Pengulon.

Petugas Basarnas, BPBD Buleleng dan petugas Polsek Celukan Bawang, dibantu warga harus memotong batang pohon berukuran yang menjepit bagian depan mobil, menggunakan gergaji mesin. Proses evakuasi berlangsung kurang lebih satu jam.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian bernama Asmuni menuturkan, pohon asam ini lebih dulu tumbang sejak malam akibat terjangan angin kencang.

“Mungkin karena saat kejadian suasananya masih gelap, jadi korban yang saat itu agak ngebut tidak melihat ada pohon tumbang,” katanya.

Sementara Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang AKP I Made Suantra mengaku sempat datang ke lokasi kejadian, untuk memberi pertolongan pertama untuk korban.

“Saya sempat datang ke TKP untuk menolong korban. Setelah saya cek nadi di bagian leher sudah tidak ada,” kata Suantra.

Lantaran tak percaya, dia kemudian memanggil dokter dari puskesmas terdekat dan dipastikan korban telah meninggal.

“Setelah saya panggil dokter baru dipastikan korban meninggal,” katanya.

Setelah berhasil dikeluarkan dari mobil, korban dibawa ke puskesmas sebelum dibawa keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan.


Editor : Dewi Umaryati