Meninggal Dunia, Naek L Tobing Positif Corona

Antara ยท Senin, 06 April 2020 - 19:35 WIB
Meninggal Dunia, Naek L Tobing Positif Corona
Dr Naek L Tobing (Foto Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dr Naek L Tobing meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, pagi tadi, Senin (6/4/2020). Seksolog itu dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

"Dr Naek L Tobing SpKJ meninggal dunia di RSPP setelah Swab test PCR Positive Covid-19," kata Humas PB Ikatan Dokter Indonesia (PDI), Halik Malik dihubungi, Senin (6/4/2020).

Selain positif corona, Dr Naek L Tobing juga mengalami sakit kanker lambung stadium empat. Hal itu berdasarkan keterangan yang disampaikan Dr Katrin, putri Dr Naek L Tobing.

"Informasi yang kami terima masih sangat terbatas terkait kronologi penyakit Dr Naek L Tobing. Dokter-dokter yang meninggal faktor risikonya berbeda-beda. Info yang ada beliau berisiko tinggi untuk mengalami sakit yang berat karena faktor usia dan riwayat penyakit kronis sebelumnya," kata Halik.

Dia melanjutkan, berdasarkan data IDI, Dr Naek L Tobing menjadi dokter ke-19 yang meninggal dunia karena positif atau PDP corona.

Menjelang tutup usia, dokter senior kelahiran 14 Agustus 1940 itu masih aktif memberikan edukasi mengenai kesehatan organ reproduksi melalui laman media sosial Twitter dan Instagramnya.

Unggahan terakhir pria berkacamata itu pada 14 Februari 2019, mengenai mikropenis pada anak.

 

 


Editor : Reza Yunanto