Massa Pro dan Kontra Anies Baswedan Demo di Balai Kota Jakarta

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 15:41 WIB
Massa Pro dan Kontra Anies Baswedan Demo di Balai Kota Jakarta
Massa aksi di sekitar Balai Kota, Jakarta Pusat menuntut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mundur, Senin (14/1/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id – Dua kelompok massa menggelar aksi di sekitar gedung Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020) siang. Untuk menghindari bentrokan, polisi memisahkan kedua kelompok tersebut.

Kelompok massa pertama adalah kelompok yang pro terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kelompok tersebut menamakan diri Barisan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar)

Massa aksi Bang Japar yang berjumlah ratusan orang mengenakan kostum bertuliskan Bang Japar serta membawa sejumlah atribut, seperti bendera dan spanduk. Kedatangan mereka untuk mendukung Anies Baswedan.

Kelompok massa kedua adalah kelompok yang kontra terhadap Anies. Mereka menuntut Anies segera mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus mengurus persoalan Jakarta. Kelompok massa yang dimotori Abu Janda dkk itu juga membawa sejumlah atribut seperti spanduk dan poster bertuliskan tuntutan mereka.

Saat polisi memisahkan kedua kelompok massa aksi sempat terjadi pelemperan botol air mineral dari salah satu massa. Upaya provokasi tersebut berhasil diredam oleh polisi.

Massa aksi pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertahan di sekitar Balai Kota. Sementara, massa aksi yang kontra terhadap Anies di arahkan ke kawasan Patung Kuda.


Editor : Reza Yunanto