Mabuk Berat, Bule Australia Bikin Heboh dengan Naik ke Atap Rumah Warga di Badung

Sindonews.com, Miftachul Chusna ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 15:06 WIB
Mabuk Berat, Bule Australia Bikin Heboh dengan Naik ke Atap Rumah Warga di Badung
Warga negara asing asal Australia, Fraser Lamplough (26), diamankan polisi lantaran menaiki atap rumah warga di Kuta, Provinsi Bali, Selasa (3/12/2019). (Foto:SINDOnews/Miftahul Chusna)

DENPASAR, iNews.id – Seorang bule asal Australia, diamankan polisi lantaran menaiki atap rumah warga di Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, Selasa (3/12/2019). Pelaku diduga melakukan aksinya dalam kondisi mabuk.

Fraser Lamplough (26) akhirnya diamankan warga dan polisi karena aksinya yang membuat resah warga. Pelaku lantas dibawa ke Polsek Kuta Utara sebelum akhirnya dibawa ke RS Sanglah, Denpasar.

“Pelaku diberi obat penenang di RS Sanglah karena terus berontak," kata Kapolsek Kuta Utara, AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya.

Menurut keterangan warga, bule penuh tato ini kepergok menaiki atap rumah di Jalan Umalas I No 44 Kuta Utara, Badung, Bali sekitar pukul 17.20 WITA. Bule asal Perth itu, lalu berlari di atap dan melompat ke atap rumah nomor 46 yang berada di sampingnya.

Warga lantas melaporkan aksi bule ini ke polisi. Petugas yang menerima laporan lantas menangkap pelaku dengan dibantu warga sekitar. Saat ditangkap, pria asal negeri Kanguru itu terus berontak.

Pelaku terpaksa diborgol dan dimasukkan ke bak belakang mobil patroli Polsek Kuta Utara. Saat dievakuasi, pelaku masih terus melawan. Petugas lantas membawa bule plontos ini ke Rumah Sakit Sanglah agar diberikan obat penenang.

"Setelah sadar dan diinterogasi, dia mengaku tidak ingat saat naik ke atap," kata Danujaya.


Editor : Umaya Khusniah