Lima Tersangka Korupsi Bedah Rumah di Karangasem Senilai Rp20,5 Miliar Segera Diadili

Antara · Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:01:00 WITA
Lima Tersangka Korupsi Bedah Rumah di Karangasem Senilai Rp20,5 Miliar Segera Diadili
Proses pelengkapan berkas pelimpahan tersangka kasus bedah rumah di Kejari Karangasem, Bali, Jumat (30/07/2021). (ANTARA/HO-Kejari Karangasem)

KARANGASEM, iNews.idKejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem menerima pelimpahan lima tersangka kasus korupsi bedah rumah senilai Rp20,250 miliar. Dua dari lima tersangka merupakan perangkat desa berinisial APJ sebagai kepala desa dan IGS kaur keuangan, sedangkan IGT, IGSJ dan IKP warga Desa Tianyar, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kasi Intel Kejari Karangasem I Dewa Gede Semara Putra mengatakan, untuk perkara ini telah dilakukan tahap dua oleh tim penyidik dengan menyerahkan tersangka serta barang bukti kepada penuntut umum. Para tersangka juga didampingi pengacaranya.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mempersiapkan dakwaan dan pekan depan kelimanya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Denpasar untuk diadili.

"Nah untuk persidangannya tim penuntut umum sudah mempersiapkan dakwaan. Minggu depan akan dilaksanakan pelimpahan ke Pengadilan Tipikor di Denpasar," ujar Semara Putra, Jmat (30/7/2021),

Sementara itu, saat ini kelima tersangka masih ditahan di rutan selama 20 hari ke depan.

"Untuk kelima tersangka masih tetap dilakukan penahanan di rutan oleh penuntut umum," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2