Libur Panjang Lebaran, Pengunjung Uluwatu Bali Wajib Tes GeNose

Bagus Alit ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 15:23:00 WITA
Libur Panjang Lebaran, Pengunjung Uluwatu Bali Wajib Tes GeNose
Wisatawan di Uluwatu, Bali mengikuti tes GeNose untuk mengetahui penularan Covid-19. (Foto: iNews/Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata Uluwatu di Bali wajib mengikuti tes GeNose. Alat tersebut untuk memastikan keamanan wisatawan di momen libur panjang Lebaran.

Pemerintah Kabupaten Badung memasang alat tes GeNose di kawasan luar Pura Uluwati di Pecatu, Kuta Selatan. Selain syarat protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh, wisatawan juga harus bebas Covid-19

"Wisata Uluwatu menjadi destinasi wisata pertama di Bali yang memiliki fasilitas GeNose," ujar Kepala Desa Adat Pecatu, I Made Sumerta, Jumat (14/5/2021).

Dia menjelaskan, pemeriksaan dengan GeNose ini gratis bagi wisatawan. Ini menjadi garansi bagi pariwisata Bali akan dibuka untuk wisatawan mancanegara.

Menurutnya, pemasangan alat screening GeNose ini menjadi percontohan bagi kawasan wisata lain di Badung. Alat tes serupa juga akan dipasang di sejumlah kawasan wisata di Badung, termasuk kawasan kuliner sea food pinggir pantai di Jimbaran dan Kedonganan.

Selain memasang alat GeNose, Pemkab Badung juga akan menerapkan pembayaran nontunai di seluruh objek wisata di Badung untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: