Korban Tabrakan Kapal Nelayan di Jembrana Ditemukan Tewas

Nyoman Sudika ยท Rabu, 23 September 2020 - 09:48 WITA
Korban Tabrakan Kapal Nelayan di Jembrana Ditemukan Tewas
Petugas Basarnas Jembrana mengevakuasi jasad I Kadek Sukarada, korban tabrakan perahu di Pantai Perancak pekan lalu, Rabu (23/9/2020). (foto : Basarnas Jembrana)

JEMBRANA, iNews.id – Nelayan yang dilaporkan hilang usai tabrakan kapal di Pantai Perancak, Kabupaten Jembrana Bali, pada 15 September 2020 lalu, ditemukan meninggal dunia. Jasad korban bernama I Kadek Sukarada (18) itu ditemukan di Pantai Air Kuning.  

“Ya benar, kami mendapat laporan ada penemuan mayat di Pantai Perairan Air Kuning. Setelah dicek ke lokasi kejadian, ternyata korban tabrakan jukung (perahu) sekitar tujuh hari lalu,” kata Koordinator Basarnas Jembrana, I Komang Sudiarsa, Rabu (23/9/2020).

Dia mengatakan, petugas Basarnas Jembrana telah mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit sebelum dibawa keluarga untuk dimakamkan.

Pihak keluarga juga telah memastikan mayat yang ditemukan warga ini adalah anggota keluarganya yang hilang sepekan lalu dalam insiden tabrakan perahu.

Saat terjadi kecelakaan di perairan Pantai Perancak, korban bersama seorang rekannya menaiki jukung untuk mencari ikan.

“Saat itu, jukung yang dinaiki korban tabrakan dengan perahu lain hingga terbalik dan rusak,” kata Sudiarsa.

Rekan korban berhasil menyelamatkan diri, setelah berpegangan pada jukung yang terbalik. Sementara korban Sukranada hilang tenggelam.

Penemuan mayat ini mengundang perhatian warga sekitar untuk datang dan berkerumun di TKP.


Editor : Dewi Umaryati