Korban Banjir Tabanan Kesulitan Air Bersih, PDAM Kirim 2 Mobil Tangki

Made Argawa ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:48 WITA
Korban Banjir Tabanan Kesulitan Air Bersih, PDAM Kirim 2 Mobil Tangki
PDAM Tabanan mengirim 2 tangki air bersih untuk warga korban banjir. (iNews.id/Made Argawa)

TABANAN, iNews.id - Ratusan warga korban banjir di Kabupaten Tabanan, Bali kesulitan mendapat air bersih. Pipa saluran PDAM di wilayah tersebut rusak saat terjadi longsor akibat banjir.

Warga yang kesulitan air bersih itu berada di Banjar Dinas Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

"Untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih, setiap hari kami mengirimkan dua unit mobil ke lokasi," kata Humas PDAM Tabanan, Budi Gunawan, Rabu (14/10/2020).

Dia mengatakan, kiriman air bersih itu hingga kini masih dimanfaatkan warga setempat. Sedangkan kerusakan pipa PDAM di lokasi tersebut masih dalam tahap perbaikan. Total ada 8 titik pipa PDAM yang mengalami kerusakan akibat banjir yang melanda wilayah itu sejak Minggu 11 Oktober 2020.

"Pengerjaan sudah 90 persen, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa cepat selesai agar warga bisa beraktivitas seperti biasanya," katanya.

Menurutnya, estimasi perbaikan pipa tersebut membutuhkan waktu 2-3 hari lagi. Selama itu, PDAM Tabanan tetap akan menyuplai air bersih ke warga.

"Kami meminta masyarakat agar menampung air dalam beberapa hari kedepan agar tidak kesulitan memperoleh air bersih," ujarnya.

Sebelumnya, BPBD Tabanan melaporkan ada 58 titik di 10 kecamatan yang mengalami banjir. Sedangkan longsor dilaporkan terjadi di Banjar Dinas Sanggulan, Desa Banjar Anyar.


Editor : Reza Yunanto