Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Anggota DPRD Buleleng Tes Swab

Pande Wismaya ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 14:04 WIB
Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Anggota DPRD Buleleng Tes Swab
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna. (Foto: iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Sebanyak 22 orang di DPRD Buleleng menjalani tes swab. Hal itu dilakukan setelah mereka kontak langsung dengan tenaga ahli DPRD Buleleng yang positif terjangkit virus corona (Covid-19).

"Kami mendapat informasi salah satu tenaga ahli di pemprov yang juga tim pakar di DPRD Buleleng hasil swab-nya positif. Maka untuk mengantisipasi kami melakukan rapid dan swab," kata Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna di Buleleng, Selasa (16/6/2020).

Menurut Gede, tes swab ini dilakukan karena tenaga ahli tersebut pekan lalu sempat beraktivitas di DPRD Buleleng dan bertemu dengan beberapa anggota dewan dan staf kesekretaritan DPRD.

Gede mengatakan, DPRD Buleleng berinisiatif melakukan tes swab terhadap 10 orang yang kontak erat dengan tenaga ahli tersebut. Tes dilakukan selain di DPRD Buleleng juga di Rumah Sakit (RS) Pratama Giri Emas.

Sepuluh orang itu tak semuanya anggota DPRD Buleleng, tapi ada juga merupakan staf sekretariat. Sedangkan mereka yang tidak kontak langsung, menjalani rapid test.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi lebih awal jika ada yang terpapar virus corona," ujarnya.

Gede mengatakan, semua yang mengikuti rapid test hari ini termasuk dirinya mendapat hasil nonreaktif.


Editor : Reza Yunanto