Kepala Kurir di Denpasar Gelapkan Uang Perusahaan Rp29 Juta

Tim iNews.id · Senin, 01 Maret 2021 - 11:36:00 WITA
Kepala Kurir di Denpasar Gelapkan Uang Perusahaan Rp29 Juta
Kepala kurir perusahaan jasa ekspedisi di Denpasar, Agung Bagus Kurniawan ditangkap polisi karena menggelapkan uang perusahaan. (Foto: Polresta Denpasar)

DENPASAR, iNews.id - Kepala kurir sebuah perusahaan jasa ekspedisi di Denpasar, Bali bernama Agung Bagus Kurniawan (29) ditangkap polisi. Dia menggelapkan dana puluhan juta rupiah. 

"Pelaku merupakan kepala kurir di wilayah Denpasar Barat," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, AKP Andi Nurul Yaqin, Minggu (28/2/2021).

Dia menjelaskan, pelaku merupakan kepala kurir sebuah perusahaan jasa ekspedisi nasional yang berkantor di Jalan Imam Bonjol.  Di perusahaan itu, pelaku telah bekerja sejak Juni 2018.

Perbuatan pelaku terungkap setelah perusahaan menemukan kecurigaan transaksi pengiriman barang yang tak tercatat.

"Barang yang masuk tidak dilaporkan ke sistem dan langsung diserahkan ke konsumen. Uang yang diterima tidak diserahkan ke admin," ujar Yaqin.

Atas perbuatannya, perusahaan mengalami kerugian hingga Rp29 juta. Petugas Polsek Denpasar Barat menangkap pelaku saat berada di kantornya pada Rabu (24/2/2021).

Pelaku mengakui perbuatannya. Uang puluhan juta yang digelapkan selama dua tahun bekerja digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pengobatan ayahnya.

"Pelaku ditahan dan disangkakan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto