Keluarga Kepala Sekolah Blokir Jalan, Tak Terima Dimaki-maki Orang Tua Murid

Nani Suherni · Rabu, 09 Juni 2021 - 18:08:00 WITA
Keluarga Kepala Sekolah Blokir Jalan, Tak Terima Dimaki-maki Orang Tua Murid
Aksi pemblokiran jalan keluarga kepala sekolah di Dompu, NTB. (Foto: Dok Polres Dompu)

DOMPU, iNews.id -  Aksi blokir jalan dilakukan keluarga Kepala Sekolah SMPN 6 Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tindakan itu dilakukan sebagai aksi protes karena tak terima dimaki-maki dengan kata-kata kasar oleh orang tua murid.

Jalan yang diblokir keluarga tersebut yakni Jalan Lintas Lakey, Dusun Timah Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Pemblokiran itu terjadi pada Selasa (8/6/2021) malam.
 
Sebelumnya kepala sekolah berinisial S (56) itu dihina orang tua murid. Dikutip dari portal resmi Polda NTB, pelaku berinisial A (45) menghina S dengan melontarkan  kata-kata kasar yakni anjing dan setan.

Kronologi kejadian yakni pada Selasa pukul 17.30 Wita. A datang ke rumah S dan menyalahkannya sebagai kepala sekolah.

Orang tua murid itu tidak terima dengan nilai hasil UAN anaknya yang bernama D. Orang tua murid itu menilai anaknya sering mendapatkan juara di sekolahnya, namun mendapatkan ranking 14 dari 74 siswa.

Pada pukul 22.00 Wita setelah dilakukan upaya negosiasi dan pemberian pemahaman oleh Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik, jalan yang diblokir keluarga kepala sekolah itu pun akhirnya dibuka.

"Pemblokiran tersebut dapat dibuka oleh personel Polsek Pajo, Bhabinkamtibmas Lepadi dan anggota yang tinggal di sekitar," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto