Kejari Buleleng Rapid Test 56 Pegawai Cegah Penularan Dini Covid-19

Pande Wismaya ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 14:14 WIB
Kejari Buleleng Rapid Test 56 Pegawai Cegah Penularan Dini Covid-19
Kejaksaan Negeri Buleleng menggelar rapid test mencegah penularan virus corona (Covd-19). (Foto: iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Bali menggelar rapid test terhadap 56 pegawai. Rapid test digelar untuk mencegah lebih dini terjadinya penularan virus corona (Covid-19).

"Kami ingin suasana sehat di lingkungan kejaksaan," kata Kepala Kejari Buleleng, I Putu Gede Astawa, Selasa (9/6/2020).

Astawa mengatakan, rapid test dilakukan terhadap seluruh orang yang bekerja di Kejari Buleleng. Astawa mengaku juga mengikuti rapid test tersebut.

Menurut Astawa, rapid test dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng dengan rapid test kit yang diberika dari Kejaksaan Agung.

Astawa menuturkan, hasil rapid test hari ini belum bisa diketahui. Kendati demikian, dia memastikan bila ada yang reaktif maka akan dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab.

"Jika nanti ada yang reaktif, akan dikoordinasikan ke dinas kesehatan untuk langkah selanjutnya," ujarnya.

Kabupaten Buleleng menjadi salah satu wilayah di Provinsi Bali yang mendapat sorotan terkait transmisi lokal penyebaran virus corona (Covid-19). Total kasus positif di wilayah ini mencapai 101 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 68 orang merupakan kasus transmisi lokal.


Editor : Reza Yunanto