Kecelakaan Bus di Pagaralam, Total Korban Tewas Sudah 31 Orang

Yuddy Faifman, Antara ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 17:52 WIB
Kecelakaan Bus di Pagaralam, Total Korban Tewas Sudah 31 Orang
Penampakan Bus Sriwijaya (dok iNews.id)

PAGARALAM, iNews.id – Total korban tewas dalam insiden bus masuk jurang di Pagaralam, Sumatera Selatan mencapai 31 orang. 28 Korban tewas telah berhasil diketahui identitasnya, sedangkan 3 korban lainnya belum.

Tiga korban terakhir baru ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.35 WIB, Rabu (25/12/2019). Ketiga jasad korban itu dievakuasi dari lokasi jatuhnya bus di dasar Sungai Lematang.

BACA JUGA: Kecelakaan di Pagaralam, Menhub Sebut PO Bus Sriwijaya Terancam Sanksi

Setelah dievakuasi, jasad ketiga korban itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basemah Pagaralam untuk dilakukan proses identifikasi.

Hingga sore ini, jumlah korban bus naas itu telah mencapai 44 orang. Selain 31 korban tewas yang telah ditemukan, sebelumnya tim penyelamat gabungan berhasil mengevakuasi 13 korban selamat.

“Untuk 24 penumpang tewas telah diserahkan kepada keluarga,” kata Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga SAR Palembang, Benteng Telau.

Benteng menambahkan, jumlah korban tewas masih mungkin bertambah karena tidak ada data resmi tentang jumlah penumpang bus.

BACA JUGA: Banyak Penumpang yang Tidur saat Bus Terjun ke Jurang

Insiden maut bus masuk jurang itu terjadi pada Senin (23/12) malam sekitar pukul 23.15 WIB. Bus Sriwijaya dengan nopol BD 7031 AU dengan rute Bengkulu-Palembang itu terperosok jatuh ke dalam jurang di Liku Lematang, Jalan Lintas Pagaralam – Lahat KM 9 karena tak kuat menanjak.

Bus tersebut jatuh sedalam 150 meter saat kebanyakan penumpang sedang tidur. Kawasan Liku Lematang dikenal rawan kecelakaan, terutama saat cuaca hujan karena jalan licin.


Editor : Reza Yunanto