Kebakaran Supermarket Bintang di Seminyak Bermula dari Api di Apotek

Aris Wiyanto, Antara ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 13:34 WIB
Kebakaran Supermarket Bintang di Seminyak Bermula dari Api di Apotek
Supermarket Bintang di kawasan Seminyak, Kuta, Bali yang terbakar pada Kamis (16/1/2020) dinihari. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id – Polisi menyelidiki kebakaran yang terjadi di Supermarket Bintang di Seminyak, Kuta, Bali pada Kamis (16/1/2020) dini hari tadi. Hasil penelusuran sementara, api berasal dari apotek yang berada di dalam supermarket.

"Kebakaran diduga berawal dari adanya titik api dalam toko apotek kemudian merembet ke bangunan lain dan hasilnya membakar seluruh bangunan beserta barang - barang yang ada di dalam bangunan tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa, di Denpasar.

BACA JUGA: Kebakaran di Kuta Bali, Supermarket Bintang Ludes Terbakar

BACA JUGA: Kebakaran di Kampus Undiksha, Ruang Bimbingan Konseling Hangus Terbakar

Ia mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan bangunan Supermarket Bintang beserta barang- barang yang ada di dalamnya habis terbakar.

Selain Supermarket Bintang, api juga melalap 11 toko dan kafe yang ada di sekitar supermarket terkenal di wilayah Seminyak itu.

"Saat ini kerugiannya belum bisa dihitung secara keseluruhan mengingat masing-masing toko belum mendata kerugian yang dialami dan dari peristiwa ini nihil ada korban jiwa, hanya material saja," katanya.

Pantauan iNews.id, garis polisi telah terpasang di sekitar lokasi kebakaran. Namun, sejumlah orang tampak melewati garis polisi tersebut. Mereka adalah pemilik dan karyawan toko yang berusaha mengambil sejumlah barang yang tidak ikut terbakar. 

Kebakaran yang terjadi di kawasan Seminyak ini dilaporkan terjadi sekitar Pukul 02.30 Wita. Api yang berkobar hebat baru bisa dipadamkan setelah 19 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung datang.


Editor : Reza Yunanto