Kapolri Larang Blokade Jalan, Aparat Diminta Kawal Distribusi Logistik

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 09 April 2020 - 16:46 WITA
Kapolri Larang Blokade Jalan, Aparat Diminta Kawal Distribusi Logistik
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019). (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan telegram yang memerintahkan aparat Polda hingga Polres membuka blokade jalan. Telegram tersebut dikeluarkan pada Kamis (9/4/4/2020).

Dalam telegram itu, Kapolri meminta blokade jalan yang mengganggu distribusi logistik selama pandemi virus corona agar dibuka.

"Menjamin tidak ada blokade/pemblokiran jalan oleh pihak manapun di areal, tempat, jalan di wilayah masing-masing yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya," kata Kapolri dalam telegram tersebut.

Berikutnya, Kapolri juga  meminta Polda dan Polres mengawasi dan mengawal distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat di tengah wabah corona.

Dalam pengawalan tersebut, personel Polri diminta tetap mengedepankan langkah persuasif.

"Melaksanakan secara tegas dalam menerapkan kebijakan jaga jarak dan dalam pelaksanaannya agar menghindari tindakan kontra produktif seperti arogansi mengucapkan kalimat yang tidak perlu dan lain sebagainya," ujar Kapolri.


Editor : Reza Yunanto