Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra Cek Tracing Kasus Covid di Gianyar

Ketut Catur Kusumaningrat ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 15:28:00 WITA
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra Cek Tracing Kasus Covid di Gianyar
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan pengecekan tracing kasus Covid-19 di Kabupaten Gianyar, Jumat (30/7/2021). (foto: iNews/Ketut Catur)

GIANYAR, iNews.id - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan pengecekan tracing kasus Covid-19 di Kabupaten Gianyar. Polri juga mengerahkan personel untuk menggencarkan tracing di masyarakat.

"Kedatangan ini mau cek pelaksanaan testing dan tracing. Karena inti penanganan sekarang testing dan tracing untuk membatasi penularan," ujarnya di Puskesmas Tampaksiring, Jumat (30/7/2021).

Dia mengatakan, kerja sama tracer dari puskesmas dan TNI Polri sudah berjalan dengan baik dan terpadu. Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga sudah berjalan hingga tingkat desa.

"Tiap ada info positif Covid kemudian mulai bergerak dari satgas desa dicari orangnya, keluarganya untuk dilakukan tes," katanya.

Dia menambahkan, setelah tracing dan dilakukan testing apabila ada yang positif selanjutnya akan diarahkan untuk melakukan isolasi terpusat. Isolasi mandiri di rumah dihindari untuk mencegah penularan di keluarga.

"Untuk mencegah klaster keluarga," tutur jenderal bintang dua ini.

Editor : Reza Yunanto