Kapal Pesiar dari Australia Diperiksa di Pelabuhan Benoa Bali untuk Cegah Virus Korona

Aris Wiyanto ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 10:00 WIB
Kapal Pesiar dari Australia Diperiksa di Pelabuhan Benoa Bali untuk Cegah Virus Korona
Kapal pesiar asal Australia, MS Vasco Da Gama saat bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali. (Foto: iNews/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Benoa, Bali memeriksa sebuah kapal pesiar yang membawa ratusan wisatawan mancanegara. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah adanya wisatawan yang terpapar Virus Korona masuk ke Bali.

Kapal pesiar MS Vasco Da Gama ini bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali, Rabu (19/2/2020) siang. Selain menggunakan thermal scanner, petugas juga memeriksa seisi kapal di zona karantina sebelum diizinkan bersandar di dermaga.

Sebanyak 840 penumpang dan 546 awak ada dalam kapal berukuran raksasa ini. Kapal berangkat dari Australia.

Koordinator KKP Wilayah Kerja Pelabuhan Benoa, Ketut Darmawan mengatakan upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya virus korona masuk Bali. Selain itu, sebelum turun dari kapal, wisatawan ini juga diminta mengisi karti kewaspadaan yang harus diisi saat masih dalam kapal.

“Mereka diminta mengisi kartu saat masih dalam kapal, sehingga tidak mengganggu arus penumpang saat turun,” katanya, Rabu (19/2/2020).

Petugas juga memasang alat thermal scanner di Pelabuhan Benoa yang menjadi pintu masuk wisatawan yang berlibur ke Bali menggunakan kapal pesiar.


Editor : Umaya Khusniah