Kabar Gembira, Jumlah Pasien Sembuh di Denpasar Lampaui Penambahan Kasus Positif

dewi umaryati ยท Sabtu, 26 September 2020 - 23:01 WITA
Kabar Gembira, Jumlah Pasien Sembuh di Denpasar Lampaui Penambahan Kasus Positif
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.id - Penambahan pasien sembuh di Kota Denpasar melampaui jumlah kasus positif. Angka kesembuhan bertambah 34 orang dan kasus positif ada penambahan 19 orang.

Kota Denpasar mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 yang cukup signifikan. Dengan demikian, persentase kesembuhan komulatif 91,12 persen.

"Untuk kasus positif ada 19 yang tersebar di 10 wilayah desa/kelurahan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Sabtu (26/9/2020).

Dewa Rai merinci penambahan kasus positif, yakni terbanyak dari Desa Dangin Puri Kaja ada empat kasus, Desa Dangin Puri Kangin, Kelurahan Dangin Puri dan Kelurahan Pemecutan yang mencatatkan masing-masing penambahan tiga kasus positif, dan enam desa atau kelurahan di Kota Denpasar mencatat penambahan masing-masing satu kasus.

"Sementara 33 desa/kelurahan tidak ada penambahan kasus baru," katanya.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 2.297 kasus, jumlah pasien sembuh 2.093 orang, dan meninggal dunia sebanyak 44 orang.

"Yang masih dirawat saat ini ada 160 orang, baik di rumah sakit, rumah singgah hingga isolasi mandiri," katanya.

Dewa Rai juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan transmisi lokal, yang didominasi dari klaster keluarga.

"Selain klaster keluarga yang mendominasi, penularan Covid-19 di Kota Denpasar ada yang dari klaster perkantoran, perjalanan dalam daerah hingga upacara adat," ujar Dewa Rai.

Sejumlah tempat umum di Kota Denpasar seperti taman kota hingga arena bermain anak-anak yang rentan terjadi kerumunan warga telah ditutup untuk umum.


Editor : Dewi Umaryati