Jelang Pilkada, Kapolda Bali: Jangan Sampai Muncul Klaster Covid-19

Antara ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 18:00:00 WITA
Jelang Pilkada, Kapolda Bali: Jangan Sampai Muncul Klaster Covid-19
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. (Foto: Instagram)

DENPASAR, iNews.id - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meminta semua pihak mematuhi protokol kesehatan jelang pemungutan suara pada 9 Desember. Dia mengingatkan agar jangan sampai ada penyebaran Covid-19 dari klaster Pilkada.

"Penyelenggaraan pilkada jangan sampai menjadi klaster baru sehingga protokol kesehatan akan kami terapkan, akan kami awasi dan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya di Denpasar, Rabu (2/12/2020).

Dia mengatakan, saat ini merupakan masa kritis. Penyelenggaraan pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi harus benar-benar diantisipasi.

Menurutnya, Polda Bali akan bekerja maksimal untuk menjamin terselenggaranya Pilkada di Bali dengan lancar. Termasuk memastikan protokol kesehatan diterapkan di tiap TPS.

"Sisa waktu di masa kritis ini perlu kerja yang sama baik antara unsur-unsur yang ada, sehingga dapat meminimalisasi pelanggaran yang dimungkinkan terjadi," ujar perwira tinggi Polri yang baru dilantik menjadi Kapolda Bali ini.

Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bali dilaksanakan di enam kabupaten/kota yakni di Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, dan Denpasar.

Editor : Reza Yunanto