Jadi Tersangka, Ketua BUMDes di Buleleng Menangis saat Hendak Ditahan

Chusna Mohammad ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 22:50:00 WITA
Jadi Tersangka, Ketua BUMDes di Buleleng Menangis saat Hendak Ditahan
Ketua BUMDes Amarta Desa Patas Buleleng, Bali, Hernawati yang ditetapkan tersangka kasus korupsi menangis saat akan ditahan di Mapolsek Sawan. (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amarta Desa Patas Buleleng, Bali, Hernawati, menangis saat akan ditahan di Mapolsek Sawan. Penahanan itu setelah Herawati resmi ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi senilai Rp511 juta. 

Mengenakan rompi tahanan warna merah dan kedua tangannya diborgol, Hernawati terus merengek sesenggukan saat digiring jaksa menuju mobil tahanan. Perempuan paruh baya itu akan dijebloskan ke sel tahanan di Polsek Sawan. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng I Putu Gede Astawa mengatakan, Hernawati ditahan atas perkara tindak pidana korupsi yang dilakukan sejak 2010 sampai 2017 silam. 

"Hari ini tersangka diperiksa lalu diputuskan untuk melakukan penahanan," kata Astawa didampingi humas Kejari Buleleng Anak Agung Jayalantara. 

Dia menjelaskan, perkara itu sudah diselidiki sejak tahun 2020. Selanjutnya pada tahun 2021 perkara itu ditingkatkan statusnya ke penyidikan. 

Tersangka diancam Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 18 dan Pasal 3 juncto Pasal 18 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: